Andre Rosiade Bantu Buruh di Padang yang Jatuh dari Pohon dan Patah Tulang Punggung

Yusi Fermila, 32 tahun sedang mendapatkan ujian berat dalam hidupnya. Saat ini, dia menjadi tumpuan hidup keluarga pasca-suaminya, Irwanto, 35 tahun mengalami patah tulang pinggul dan kakinya karena jatuh dari pohon rambutan.

Kini, upah sebagai karyawan di kedai sate di kawasan Lubuk Kilangan, Kota Padang jadi sumber utama mata pencarian keluarga mereka.

Irwanto saat ini menjalani perawatan di tempat pengobatan alternatif terapi pijat atau tukang urut di Padang Pariaman. Sekitar 3 sampai 5 bulan dia di sana.

Irwanto ditemani kakaknya, Saiful, 37 tahun. Sementara, Yusi harus menjaga anak di rumahnya di Koto Duku, RT 2 RW 4, Koto Lalang,Lubuk Kilangan sembari bekerja.

Untuk biaya pengobatan Irwanto, keluarga nya juga patungan dan saling membantu.

Eka Marlinda, 44 tahun, kakak tertua Irwanto yang tinggal di Batu Gadang, Lubuk Kilangan mengaku tak ingin tinggal diam melihat kondisi adiknya.

Dia mencoba mengirimkan surat untuk Anggota DPR RI asal Sumbar, Andre Rosiade. Dia melihat, Andre cukup sering membantu masyarakat dan semoga melirik keluarganya.

“Saya kirim surat untuk Pak Andre. Kami berharap agar anggota dewan yang selama ini saya kenal sering memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu dan masyarakat yang tertimpa musibah, juga bisa membantu adik kandung saya yang saat ini terbaring di tempat tidur karena jatuh dari pohon rambutan,” ujar Eka saat didatangi pengurus DPD Gerindra Sumbar di rumahnya di Batu Gadang.

Dia bercerita, 11 Juli 2021, Irwanto yang selama ini bekerja sebagai buruh serabutan dan jadi tulang punggung bagi istri dan dua anaknya yang masih kecil-kecil jatuh dari batang rambutan.

Akibatnya, tulang pinggul dan kakinya retak. Saat ini hanya terbaring tidur dan tidak bisa duduk apalagi berdiri.

“Alhamdulilah, permohonan untuk membantu adik kami sampai ke pak Andre dan timnya datang. Saat ini, adik saya masih menjalani pengobatan alternatif di Tapakis, Padangriaman. Karena untuk berobat di rumah sakit, biayanya sangat besar dan BPJS juga menunggak karena tidak mampu membayarnya,” ungkap Eka.

Sementara itu, Yusi mengucapkan terima kasih atas bantuan Andre Rosiade berupa sembako dan uang tunai kepada keluarganya. Dia berdoa, semoga bantuan ini berkah dan dapat membantu kesembuhan suaminya.

“Terima kasih pak Andre Rosiade, ini sangat bermanfaat bagi kami. Kami doakan juga pak Andre dan keluarga juga sehat selalu dan sukses,” ujar Yusi yang menerima bantuan yang diantarkan Wakil Ketua DPD Gerindra Sumbar Nurhaida, Zulkifli (wakil sekretaris) dan Reni Kurniawati (wakil bendahara).

Nurhaida yang juga Sekretaris PIRA (Perempuan Indonesia Raya) Sumbar mengatakan, informasi yang disampaian keluarga Irwanto langsung diterima Andre Rosiade yang juga ketua DPD Gerindra Sumbar. “Kami diminta melihat kondisi pak Irwan, ternyata sedang berobat di Pariaman. Kami serahkan bantuan kepada istri dan keluarganya saja,” ungkap Nurhaida.

Lalu, Andre Rosiade mengaku prihatin dengan kondisi Irwanto yang memiliki anak kelas 6 SD dan baru 4 bulan itu. Tentu, beban hidup saat ini dipikul oleh istri dan keluarganya.

Baca juga: Andre Rosiade Bantu Balita Penderita Hernia di Lubuk Begalung Padang

“Kami berikan bantuan untuk meringankan biaya berobat. Semoga pak Irwan cepat sembuh dan kembali bisa mencari nafkah,” kata Andre. [adv]

Sumber : https://padangkita.com/andre-rosiade-bantu-buruh-di-padang-yang-jatuh-dari-pohon-dan-patah-tulang-punggung/

Tinggalkan Balasan