Camat Elfian Putra Ifadi Monitoring BBGRM di Kecamatan Lubuk Kilangan

Kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) telah berjalan beberapa hari di Kecamatan Lubukkilangan, Kota Padang. Kegiatan yang lebih dikenal dengan Manunggal itu dimulai sejak 24 Mei 2021 usai di-launching Camat Lubukkilangan Drs H Elfian Putra Ifadi MSi.

Monitoring kegiatan dilakukan oleh pihak kecamatan, kelurahan didampingi LPM. Senin (31/5/2021), kegiatan Monitoring Manunggal BBGRM dilakukan Camat Elfian Putra Ifadi beserta jajaran ke lokasi Kelurahan Tarantang Baringin. Sebelumnya (30/5/2021), Camat Luki juga memonitor manunggal di Kelurahan Banda Buek, Koto Lalang, dan Indarung. Tak hanya memonitor, Camat Luki juga ikut turun tangan bergotong-royong. “Kegiatan manunggal ini dilaksanakan hingga 7 Juni mendatang,” ungkap Elfian.

Monitoring diikuti oleh Ketua TP PKK Kecamatan Lubukkilangan Ny Rini F Jamrah, Sekcam Arliswandi SE, Kasi Kecamatan dan staf. Camat dan rombongan juga menyempatkan diri mengunjungi Gua Kelelawar di Padayo Indarung yang merupakan lokasi wisata alami yang sering dikunjungi para pecinta alam dan penjelajah goa.

Manunggal di Tarantang Baringin

Sebelumnya, monitoring dilakukan oleh Kasi Kesos dan PM Syahrial, didampingi Kasi Tata Pemerintahan Nofriadi, serta Ketua LPM Aseptriadi dan Sekretasinya Noza Erianto ke Fasling 1 yang berlokasi di RT 05 RW 01.

Alhamdulillah, pengerjaan fasling berjalan sesuai dengan yang diharapkan walaupun ada kendala pengadaan semen yang merupakan salah satu bahan utama kegiatan ini,” ujar Ketua LPM, Aseptriadi, Minggu (29/5/2021).

“Sulitnya mendapatkan bon semen untuk pengerjaan manunggal dan fasling, sebab toko bangunan tidak bisa memberikan bon untuk bahan semen, dikarenakan dana dari kecamatan belum bisa dicairkan,” ulas Asep.

Kunjungan selanjutnya ke lokasi manunggal di RT 04 RW 03, hal senada juga terjadi pada pelaksanaannya yaitu pengadaan semen. Untuk mengantisipasi dari permasalahan tersebut LPM telah mengajukan proposal melalui CSR Semen Padang, dan dikabulkan 150 sak semen. “Untuk tahap awal bisa diambil 50 sak dikarenakan kelurahan lain juga melakukan hal serupa,” tambahnya.

Manunggal merupakan suatu kegiatan swadaya masyarakat yang dilaksanakan pada setiap tahun anggaran. Rapat persiapan pelaksanaan manunggal sudah dilakukan sejak 24 Mei – 7 Juni 2020. Lurah Tarantang Seprizal berharap pelaksanaan manunggal bisa maksimal meski di tengah pandemi Covid-19.

Tahun ini ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan di Kelurahan Tarantang di antaranya Fasling di RT 005 RW 01 yaitu pengerjaan pondasi jalan lebih kurang sepanjang 90 meter.

Di RT 04 RW 03 pengerjaan air bersih atau pamsimas. Dan sarana dan prasarana yang dikelola oleh Kecamatan yaitu pemasangan turap atau pondasi bandar yang berlokasi di RT 04 RW 03 lebih kurang sepanjang 40 meter. (*)

Sumber : https://padek.jawapos.com/sumbar/padang/31/05/2021/camat-elfian-putra-ifadi-monitoring-bbgrm-di-kecamatan-lubukkilangan/

Tinggalkan Balasan