Kami Telah Berbuat Sebelum Yang Lain Memikirkannya. PT. Semen Padang

Pesantren Ramadhan 1438 H Resmi di Tutup

Minggu, 18 Juni 2017 -Sejak tahun 2014, Pemerintah Kota (Pemko) Padang telah memprogramkan Pesantren Ramadhan bagi siswa. Konsepnya, selama Ramadhan, sekolah dliburkan dan proses belajar mengajar (PBM) dipindahkan ke masjid dan mushala. Program Pesantren Ramadhan ini layak mendapatkan apresiasi. Semangat untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan siswa di Padang dipacu. Program ini dibuatkan kurikulumnya. Bahkan, dialokasikan anggaran setiap tahunnya. Tahun ini, Pemkot memberikan dana pembinaan sebesar Rp20.000 per orang siswa.

“Kegiatan ini serentak dilaksanakan pada 5 Juni di 1.457 masjid dan mushalla yang ada di Padang,” kata Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Kota Padang, Jamilus di Padang, dengan total peserta untuk tingkat SD dan SMP 110.950 siswa. Dia mengemukakan pada tanggal 19 dan 20 Juni 2017 akan dilaksanakan evaluasi dan ditentukan peringkatnya setiap masjid.

Sedangkan untuk kegiatan penutupan pesantren dilaksanakan secara resmi tadi malam di Masjid Baiturahman untuk Kel. Koto Lalang, yang dihadiri oleh Bpk. Efrizal, S.Pd MM (sekretaris Inspektrorat) mewakili walikota dan di dampingi oleh Hendrita, kasi kesos Kecamatan Luki. Hadir juga Lurah Koto Lalang, LPMK, perwakilan RT dan RW serta Tokoh masyarakat se Koto Lalang.

Efrizal dalam sambutannya mengatakan bahwa pesantren ramadhan merupakan salah satu program unggulan yang akan terus dilaksanakan setiap tahunnya dengan harapan mampu memberikan ilmu agama yang lebih banyak kepada siswa dan pada akhirnya akan berpengaruh dalam kehidupan sehari-harinya.

 

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *