Kami Telah Berbuat Sebelum Yang Lain Memikirkannya. PT. Semen Padang

Masak di Tungku, Rumah jadi Abu

Kebakaran kembali melanda Kota Padang. Kali ini, satu unit rumah semipermanen yang berada di tengah sawah di kawasan RT 02 RW 07, Kelurahan Kotolalang, Kecamatan Lubukkilangan (Luki) ludes dimamah si jago merah Senin siang (4/9) sekitar pukul 12.35.

Rumah tersebut milik Akhiruddin 57, dan Sepnita, 55. Saat kebakaran, pasangan suami istri yang berprofesi sebagai petani itu tidak berada di rumah. Diduga api berasal dari dapur rumah yang ditinggal istri korban saat memasak. Istri korban memasak menggunakan kayu bakar (tungku).

Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Padang bersama jajaran Polsek Luki dan tim kebakaran PT Semen Padang yang mendapat informasi adanya kebakaran langsung mendatangi tempat kejadian peristiwa (TKP). Tidak lama kemudian, api dapat dipadamkan.

Saat itu saya sedang memasak, rumah saya tinggalkan sebentar. Ketika kembali ke rumah, saya tidak menyangka rumah sudah jadi abu, tutur Sepnita.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran (Damkar) Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang, Basril menjelaskan, karena akses jalan sempit pihaknya sedikit kesulitan mencapai lokasi.

Kami sudah kerahkan semua kemampuan. Tapi karena lokasi rumah korban berada di tengah sawah kami sedikit sulit menuju rumah korban. Ditaksir korban mengalami kerugian hingga Rp 60 juta, jelasnya. (*)

Sumber : https://www.koran.padek.co/read/detail/88367

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *