Kami Telah Berbuat Sebelum Yang Lain Memikirkannya. PT. Semen Padang

Koto Lalang Siap di Nilai dalam Lomba Gapura dan Taman

Koto Lalang – Dalam rangka mendukung kegiatan peringatan HUT RI ke-73, CSR PT. Semen Padang mengadakan lomba gapura dan taman se Kecamatan Lubuk Kilangan. Dimana tiap kelurahan mempersiapkan Gapura dan Taman sebaik mungkin. Untuk desain dan model taman di serahkan ke masing-masing kelurahan dan direncanakan tanggal 15 dan 16 Agustus akan dinilai langsung oleh tim yang terdiri dari Dinas Kebersihan Kota Padang dan Unsur dari CSR PT. Semen Padang.

Berbeda dengan tahun lalu, tahun ini CSR menginginkan setiap kelurahan punya gapura dan taman yang melambangkan keindahan, kebersihan dan kekompakan ditengah-tengah masyarakat. Hal ini disampaikan oleh tim CSR Semen Padang dalam pertemuan dengan segenap Forum Nagari Kelurahan dibawah binaan CSR. Semen Padang beberapa waktu yang lalu.

Lurah dan Staff Ikut Gotong Royong

Menyambut hal tersebut, Lurah Koto Lalang, Afrida Suryani sangat antusias dan langsung menyusun rencana untuk berpartisipasi dalam lomba tersebut dengan Forum Nagari Kelurahan Koto Lalang .

Alhamdulillah, setelah melaksanakan beberapa kali gotong royong bersama warga serta melibatkan mahasiswa Universitas Andalas yang sedang Kuliah Kerja Nyata di Koto Lalang, hingga saat ini, 14 Agustus 2018, telah berhasil membuat gapura serta taman yang dilengkapi dengan Tanaman Obat Keluarga, Tanama Hias dan Dapur Hidup.

Sementara itu, Dito selaku LCO Forum Nagari Kel. Koto Lalang sangat senang dan bangga melihat kekompakkan antara Forum Nagari dan Kelurahan, sehingga banyak program Forum Nagari yang berhasil dilaksanakan dengan baik di kelurahan ini, ujarnya.

Dilain pihak, Syahrul Tanjung selaku Ketua Forum Nagari Koto Lalang pun sangat berterima kasih kepada CSR PT. Semen Padang yang memahami kondisi dan kebutuhan masyarakat di sekitar PT. Semen Padang, kami sangat berharap program-program nyata dari CSR Semen Padang ini terus diperbanyak, terutama bagi kami yang berada di RING 1 Semen Padang. Terkait dengan lomba Gapura dan Taman ini, kami telah siap untuk dinilai oleh tim penilai, dan semoga berhasil meraih juara harapnya. Salah satu kelebihan Gapura yang kami buat adalah penambahan tulisan kaligrafi yang berlafalkan syahadat yang dibuat oleh warga kami yang telah berulang kali meraih juara dalam bidang ini, disamping itu kami juga menampilkan spanduk terpanjang yang menampilkan HUT Semen Padang sewaktu diambil alih dari Belanda, HUT Kota Padang, HUT RI, Berita Forum Nagari hebat serta himbauan untuk membangun kampuang. Disisi taman, juga begitu, dilengkapi dengan tanaman toga, tanaman hias dan dapur hidup, imbuhnya

Ki-Ka : Dito (LCO), Syafardi (Sek Lur), Aminudin (FN), Syahrul Tanjung (Ketua Forum Nagari), Afrida Suryani (Lurah), Yuhefizar (FN)

Dalam juklak yang diberikan panitia disebutkan bahwa kriteria penilain meliputi, Keindahan gapura, keasrian, kebersihan, kevariasian tanaman dan adanya tanaman TOGA. Lomba ini diikuti oleh 10 Kelurahan yang tergabung dan Forum Nagari dari CSR Semen Padang.

Semoga Kel. Koto Lalang berhasil meraih juara dalam lomba ini. [ephi]

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seven + fourteen =