Kami Telah Berbuat Sebelum Yang Lain Memikirkannya. PT. Semen Padang

Jembatan Penghubung Koto Lalang dengan Baringin Segera di Bangun Permanen

Koto Lalang – Kabar gembira bagi warga di Kelurahan Koto Lalang dan Baringin, bahwa jembatan yang menghubungi kedua kelurahan ini akan segera di bangun permanen oleh Pemerintah Propinsi Sumatera yang di danai melalui anggaran tahun 2018 dan 2019 ini. Hal ini disampaikan oleh Lurah Kota Lalang, Ibu Afrida disela-sela kunjungan beliau ke lokasi jembatan tersebut (11/8).

Dalam kunjungan Lurah ke lokasi jembatan gantung tersebut dan berdiskusi dengan warga terkait rencana akan dibangunnya jembatan permanen di daerahnya, “Masyarakat sangat kooperatif dan sangat berterima kasih kepada pemerintah atas rencana pembangunan jembatan ini, dan mereka bersedia mewaqafkan tanahnya jika itu diperlukan”, ujar buk Lurah. Lurah Koto Lalang juga mengatakan bahwa tahun 2018 dan 2019 ini akan ada 2 jembatan yang akan dibangun dengan dana dari Propinsi sejumlah lebih kurang Rp. 5 M.

Sebagaimana diketahui bahwa jembatan ini putus dihantam arus sungai pada bulan maret 2017 yang lalu, sehingga tranportasi antar kedua kelurahan ini terputus. Terputusnya jembatan ini sangat mengganggu aktifitas masyarakat, terutama warga Baringin yang akan ke Pasar Bandar Buat atau sebaliknya, anak-anak di Kel. Koto Lalang yang sekolah di SMPN 38 ataupun di SDN 19 terpaksa menyebrangi sungai. Untungnya PT. Semen Padang cepat tanggap bersama masyarakat membantu membangunkan jembatan darurat setidaknya bisa digunakan untuk jalan warga. Namun, jembatan darurat ini tidak bertahan lama karena curah hujan yang sangat lebat, awal Juni 2017 jembatan darurat tersebutpun putus, sehingga akhirnya PT. Semen Padang berinisiatif untuk membantu membangun jembatan gantung sepanjang 50 m x 2. Alhamdulillah, Awal tahun 2018 yang lalu, jembatan gantung ini telah selesai dibangun dan telah dimanfaatkan oleh masyarakat.

Masyarakat sangat berterimakasih kepada Semen Padang, karena perusahaan semen kebanggaan masyarakat Sumbar itu selalu mengerti dan paham apa yang dibutuhkan masyarakat, terutama yang tinggal di lingkungan perusahaan.

Semoga upaya baik dari pemerintah ini berjalan dengan baik, dan bermanfaat untuk masyarakat. [ephi]

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

7 − 4 =