Kami Telah Berbuat Sebelum Yang Lain Memikirkannya. PT. Semen Padang

Fogging di RT 02/08 Guna Memberantas DBD

Kotolalang.com – Terjangkitnya warga oleh DBD beberapa waktu yang lalu membuat kita harus waspada bahwa DBD merupakan salah satu penyakit yang berbahaya dan dengan mudah ditularkan oleh Nyamuk. Untuk itu, guna mengurangi korban akibat virus DBD ini, pihak RT 02/08 bekerja dengan pihak￯﾿ᆵ￯ᄒ﾿￯ᄒᆵ￯﾿ᆵ￯ᄒᄒ￯ᄒ﾿￯﾿ᆵ￯ᄒᄒ￯ᄒᆵ￯﾿ᆵ￯ᄒ﾿￯ᄒᆵ￯﾿ᆵ￯ᄒᄒ￯ᄒᄒ￯﾿ᆵ￯ᄒᄒ￯ᄒ﾿￯﾿ᆵ￯ᄒ﾿￯ᄒᆵ￯﾿ᆵ￯ᄒᄒ￯ᄒᄒ￯﾿ᆵ￯ᄒᄒ￯ᄒᆵ￯﾿ᆵ￯ᄒ﾿￯ᄒᆵ￯﾿ᆵ￯ᄒᄒ￯ᄒ﾿￯﾿ᆵ￯ᄒᄒ￯ᄒᆵ￯﾿ᆵ￯ᄒ﾿￯ᄒᆵ￯﾿ᆵ￯ᄒᄒ￯ᄒᄒ￯﾿ᆵ￯ᄒᄒ￯ᄒᄒ￯﾿ᆵ￯ᄒ﾿￯ᄒᆵ￯﾿ᆵ￯ᄒᄒ￯ᄒᄒ￯﾿ᆵ￯ᄒᄒ￯ᄒ﾿￯﾿ᆵ￯ᄒ﾿￯ᄒᆵ￯﾿ᆵ￯ᄒᄒ￯ᄒ﾿￯﾿ᆵ￯ᄒᄒ￯ᄒᆵ￯﾿ᆵ￯ᄒ﾿￯ᄒᆵ￯﾿ᆵ￯ᄒᄒ￯ᄒᄒ￯﾿ᆵ￯ᄒᄒ￯ᄒᄒ￯﾿ᆵ￯ᄒ﾿￯ᄒᆵ￯﾿ᆵ￯ᄒᄒ￯ᄒᄒ￯﾿ᆵ￯ᄒᄒ￯ᄒツ￯﾿ᆵ￯ᄒ﾿￯ᄒᆵ￯﾿ᆵ￯ᄒᄒ￯ᄒ﾿￯﾿ᆵ￯ᄒᄒ￯ᄒᆵ￯﾿ᆵ￯ᄒ﾿￯ᄒᆵ￯﾿ᆵ￯ᄒᄒ￯ᄒᄒ￯﾿ᆵ￯ᄒᄒ￯ᄒ﾿￯﾿ᆵ￯ᄒ﾿￯ᄒᆵ￯﾿ᆵ￯ᄒᄒ￯ᄒᄒ￯﾿ᆵ￯ᄒᄒ￯ᄒᆵ￯﾿ᆵ￯ᄒ﾿￯ᄒᆵ￯﾿ᆵ￯ᄒᄒ￯ᄒ﾿￯﾿ᆵ￯ᄒᄒ￯ᄒᆵ￯﾿ᆵ￯ᄒ﾿￯ᄒᆵ￯﾿ᆵ￯ᄒᄒ￯ᄒᄒ￯﾿ᆵ￯ᄒᄒ￯ᄒᄒ￯﾿ᆵ￯ᄒ﾿￯ᄒᆵ￯﾿ᆵ￯ᄒᄒ￯ᄒᄒ￯﾿ᆵ￯ᄒᄒ￯ᄒᄒ￯﾿ᆵ￯ᄒ﾿￯ᄒᆵ￯﾿ᆵ￯ᄒᄒ￯ᄒ﾿￯﾿ᆵ￯ᄒᄒ￯ᄒᆵ￯﾿ᆵ￯ᄒ﾿￯ᄒᆵ￯﾿ᆵ￯ᄒᄒ￯ᄒᄒ￯﾿ᆵ￯ᄒᄒ￯ᄒᄒ￯﾿ᆵ￯ᄒ﾿￯ᄒᆵ￯﾿ᆵ￯ᄒᄒ￯ᄒᄒ￯﾿ᆵ￯ᄒᄒ￯ᄒᅠ kelurahan, pustu dan puskemas Kelurahan Koto Lalang untuk melakukan fogging di area yang terjangkit virus tersebut.

Fogging adalah pengasapan dengan fokus lokasi dalam radius tertentu. Fogging pun hanya bisa dilakukan jika di sebuah daerah ditemukan lebih dari satu kasus DBD. “Kalau ditemukan kasus, petugas akan melakukan penyelidikan epidemologi di lokasi dengan radius 100 meter. Karena nyamuk hanya bisa terbang maksimal 100 meter,” kata buk wid dari pihak￯﾿ᆵ￯ᄒ﾿￯ᄒᆵ￯﾿ᆵ￯ᄒᄒ￯ᄒ﾿￯﾿ᆵ￯ᄒᄒ￯ᄒᆵ￯﾿ᆵ￯ᄒ﾿￯ᄒᆵ￯﾿ᆵ￯ᄒᄒ￯ᄒᄒ￯﾿ᆵ￯ᄒᄒ￯ᄒ﾿￯﾿ᆵ￯ᄒ﾿￯ᄒᆵ￯﾿ᆵ￯ᄒᄒ￯ᄒᄒ￯﾿ᆵ￯ᄒᄒ￯ᄒᆵ￯﾿ᆵ￯ᄒ﾿￯ᄒᆵ￯﾿ᆵ￯ᄒᄒ￯ᄒ﾿￯﾿ᆵ￯ᄒᄒ￯ᄒᆵ￯﾿ᆵ￯ᄒ﾿￯ᄒᆵ￯﾿ᆵ￯ᄒᄒ￯ᄒᄒ￯﾿ᆵ￯ᄒᄒ￯ᄒᄒ￯﾿ᆵ￯ᄒ﾿￯ᄒᆵ￯﾿ᆵ￯ᄒᄒ￯ᄒᄒ￯﾿ᆵ￯ᄒᄒ￯ᄒ﾿￯﾿ᆵ￯ᄒ﾿￯ᄒᆵ￯﾿ᆵ￯ᄒᄒ￯ᄒ﾿￯﾿ᆵ￯ᄒᄒ￯ᄒᆵ￯﾿ᆵ￯ᄒ﾿￯ᄒᆵ￯﾿ᆵ￯ᄒᄒ￯ᄒᄒ￯﾿ᆵ￯ᄒᄒ￯ᄒᄒ￯﾿ᆵ￯ᄒ﾿￯ᄒᆵ￯﾿ᆵ￯ᄒᄒ￯ᄒᄒ￯﾿ᆵ￯ᄒᄒ￯ᄒツ￯﾿ᆵ￯ᄒ﾿￯ᄒᆵ￯﾿ᆵ￯ᄒᄒ￯ᄒ﾿￯﾿ᆵ￯ᄒᄒ￯ᄒᆵ￯﾿ᆵ￯ᄒ﾿￯ᄒᆵ￯﾿ᆵ￯ᄒᄒ￯ᄒᄒ￯﾿ᆵ￯ᄒᄒ￯ᄒ﾿￯﾿ᆵ￯ᄒ﾿￯ᄒᆵ￯﾿ᆵ￯ᄒᄒ￯ᄒᄒ￯﾿ᆵ￯ᄒᄒ￯ᄒᆵ￯﾿ᆵ￯ᄒ﾿￯ᄒᆵ￯﾿ᆵ￯ᄒᄒ￯ᄒ﾿￯﾿ᆵ￯ᄒᄒ￯ᄒᆵ￯﾿ᆵ￯ᄒ﾿￯ᄒᆵ￯﾿ᆵ￯ᄒᄒ￯ᄒᄒ￯﾿ᆵ￯ᄒᄒ￯ᄒᄒ￯﾿ᆵ￯ᄒ﾿￯ᄒᆵ￯﾿ᆵ￯ᄒᄒ￯ᄒᄒ￯﾿ᆵ￯ᄒᄒ￯ᄒᄒ￯﾿ᆵ￯ᄒ﾿￯ᄒᆵ￯﾿ᆵ￯ᄒᄒ￯ᄒ﾿￯﾿ᆵ￯ᄒᄒ￯ᄒᆵ￯﾿ᆵ￯ᄒ﾿￯ᄒᆵ￯﾿ᆵ￯ᄒᄒ￯ᄒᄒ￯﾿ᆵ￯ᄒᄒ￯ᄒᄒ￯﾿ᆵ￯ᄒ﾿￯ᄒᆵ￯﾿ᆵ￯ᄒᄒ￯ᄒᄒ￯﾿ᆵ￯ᄒᄒ￯ᄒᅠ puskesmas yang hadir di RT 02/08.

Kegiatan Fogging yang dilaksanakan pada hari Selasa, 19 April 2016 tersebut juga dihadiri oleh Lurah Koto Lalang, Ibu Afrida Suryani, beliau juga mengajak kepada seluruh warga untuk proaktif untuk menyampaikan berbagai masalah yang muncul di masyarakat melalui RT serta membiasakan hidup bersih dan sehat dalam mencegah terkena DBD.

Semoga upaya Fogging ini dapat meminimalisasi penyebaran virus DBD serta yang terpenting adalah melakukan kegiatan 3 m (Menutup, menguras dan mengubur).

 

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 × two =